Pj. Walikota Lepas Dua Siswa MAN Yang Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka Tingkat Nasional 2024

10
Jul 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :399x

Singkawang (Kemenag) – Penjabat (Pj) Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, hari ini melepas dua siswa MAN Kota Singkawang yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional tahun 2024. Kedua siswa tersebut, Ananda Muhammad Mizan Gauzan Defaktatratama Yusuf dan Ananda Zahra Tushtya Dwi Artika Maharani, akan mengikuti upacara detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN), Rabu (10/07/2024).

Acara pelepasan berlangsung di ruang kerja Walikota Singkawang, di mana Sumastro memberikan semangat dan doa restu kepada kedua siswa yang telah mengharumkan nama Kota Singkawang. Dalam sambutannya, Sumastro menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap prestasi yang telah dicapai oleh Mizan dan Zahra.

“Keberhasilan kalian terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional bukan hanya kebanggaan bagi diri kalian sendiri dan keluarga, tetapi juga kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Singkawang. Saya berharap kalian dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjadi contoh teladan bagi generasi muda lainnya,” ujar Sumastro.

Kedua siswa didampingi oleh Kepala Madrasah Irwandi, M.Pd, yang juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, termasuk Pemerintah Kota Singkawang. “Ini adalah bukti bahwa kerja keras dan dedikasi dalam berlatih membuahkan hasil yang membanggakan. Kami berterima kasih kepada Pak Walikota dan seluruh masyarakat Singkawang atas doa dan dukungannya,” kata Irwandi.

Muhammad Mizan Gauzan Defaktatratama Yusuf dan Zahra Tushtya Dwi Artika Maharani akan berangkat ke Ibu Kota Negara untuk mengikuti rangkaian persiapan upacara detik-detik proklamasi. Mereka diharapkan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan semangat nasionalisme.

Dengan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Singkawang, diharapkan kedua siswa ini dapat membawa nama baik daerah dan menginspirasi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi bangsa dan negara. (Nico/skw)